Sabtu, 08 Februari 2014

OPINI



KECANDUAN ROKOK
 “Rokok”4 Kata Yang Bukan Istilah Baru Bagi Kita. Bahkan Bisa Di Bilang Kegiatan Merokok Sudah Menjadi Rutinitas Yang Wajib Di Lakukan Bagi Para Pecandu. Setiap Satu Menit Membuka Mata Dari Tidurnya Yang Ia Cari Adalah Rokok. Rokok Biasanya Menjadi Candu Di Kalangan Kaum Adam ,Baik Yang Berumur Maupun Remaja  Apa Lagi Di Zaman Globalisasi Seperti Sekarang. Dan Lebih Parah Lagi Kaum Hawa Pun Ikut Menjadi Pecandu Seperti Yang Dapat Kita Lihat Di Diskotik.
Banyak Alasan Yang Melatar Belakangi  Banyaknya Pecandu Rokok,Diantaranya Adalah Adalah Coba-Coba ,Mengikuti Teman  Karena Mungkin Kata Temannya Kalau Tak Merokok Tak Gaul Namanya,Atau Hanya Sekedar Ingin Tahu , Pelampiasan Masalah Dll.” L”.  Mengapa Para Remaja Sekarang Banyak  Yang Menjadi  Pecandu Rokok ? Padahal Merokok Banyak Mengandung Efek Negative . Tak Ada Untungnya Merokok , Selain Membuang Uang Secara Otomatis  Ia Memotong Jatah Hidup Yang Allah Swt Berikan  Secara Perlahan.
Tapi Bagaimana Jika Rokok Sudah Menjadi Candu? Coba Kita Bandingkan Manfaat  & Bahayanya? Besar Manakah . Bagaimana Dampak Pada Pelajar ? Mari Kita Buktikan . Di Zaman Modern Pemikiran Remaja Semakin Canggih  Dan Merekapun Pintar Dalam Mengakali Guru Mereka . Example ,Pada Saat Jam Pelajaran Seorang Remaja Kebingungan Ingin Merokok ,Saat Ia Sudah Tak Bisa Menahan  Ia Ijin Kepada Gurunya Untuk Ke Kamar Mandi Padahal Ia Merokok Di Tempat Yang Sepi Itulah Sikap Yang Tidak Boleh Di Contoh.
Jika Anda Sudah Menjadi Pecandu Rokok Untuk  Keluar Dari Dunianya Di Butuhkan Kesiapan Mental Dan Tekad Yang Kuat.  Dan Di Anjurkan Memakai Cara Yang Menurutmu Paling Mudah  Untuk Menghilangkan Kecanduan Rokok. Example, Seandainya Trbiasa Merokok Setelah Makan  Atau Bangun Tidur Berusahalah Mengganti Rokok Dengan Permen ,Dan Konsistenlah Pada Kebiasaan Barumu Itu . Dengan Seiring Waktu Berjalan Kebiasaan Burukmu Akan Terbuang Jauh-Jauh  Selamanya .
BY:DESSY PURWATI      J  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar